Objek Wisata Gunung Kerinci

04:21 Uhang Kinca 0 Comments


Gunung Kerinci ( Puncak Inrapura)

Merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia dan puncak tertinggi di luar Papua, dengan ketingian 3805 Meter Di atas Permukaan Laut. Gunung Ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS), yang terletak di Desa Kersik Tuo Kabupaten Kerinci.


Dari Puncak Indrapura Kita dapat melihat di kejauhan mementang pemandangan Indah Kota Jambi, Padang, dan Bengkulu. Bahkan Samudara Hindia yang luas dapat terlihat dengan jelas. Gunung Kernci memiliki kawah seluas 400 x 120 meter dan beri isi air yang berwarna hijau. di sebelah timur terdapat  Danau Bento. Rawa yang Berair Jernih tertinggi di Sumatra. Di belakang nya terdapat Gunung tujuh yang kawah nya Sangat Indah.
Penghargaan Anugrah Pesona Indonesia 2016
Sebagai Informasi tambahan, Pada tahun 2016  Gunung Kerinci mendapat 2 Penghagaan di Ajang Anugrah Pesona Indonesia yakni sebagai Juara Terporit dan Juara 1 Daratan Tertinggi Populer. Adapun yang masuk dalam Nominasi daratan Tinggi Terpopuler adalah : Gunung Kerinci - Jambi, Bromo Tengger - Jatim, Bukit Penjamur Bengkayang - Kalbar, Daratan Tinggi Dieng - Dieng, Gunung Jayawijaya - Papua, Gunung Kelimutu - NTT, Gunung Matantimali - Sigi, SulTeng, Gunung Rinjani - NTB, Gunung Sibayak - Sumut, Ngarai Sianok - Sumbar, dan Patan Terong Daratan Tinggi Gayo - Aceh.
Di Gunung masih menyipan misteri yang belum dapat di pecahkan yakni misteri "Uhang Pandak" dalam bahasa Indonesia dapat di artikan dengan "Orang Pendek" yang masih menjadi misteri karena belum ada yang dapat mendokumentasikan mahluk misterius ini, meskipun beberapa penduduk pernah melihatnya.




 





0 comments: