Objek Wisata Perkebunan Teh Kayu Aro

01:01 Uhang Kinca 0 Comments

Pekebunan Teh Kayu Aro
Terletak di Desa Kayu Aro, Kecamatan Kayu Aro Barat. Kabupaten Kerinci.  merupakan Kebunteh Terluas di dunia, dan setelah perkebunan setelah perkebunan Derjeling di kaki Gunng himalaya, dengan luas 3.020 hektar  yang rata menhasilkan 80 ton daun basah perharinya. dan uniknya lagi pengolahan teh kayu aro ini tidak berubah sejak jaman belanda, yaitu pengolahan secara tradisonal. tanpa bahan pengawet dan bahan pewarna.
teh kayu aro ini memiliki kualitas nombor 1 dunia  tetapi teh ini kurang di kenal di Negri sediri. Kenapa?. Karena teh Kayu Aro ini di nikmati oleh Bangsawan Eropa. teh ini berwarna orange bening dengan rasa kental di lidah dan bertahan lama.
kualitas teh kayu aro ini memiliki 3 Grade. Grade 1 hanya di perdagangkan keluar negri yakni Eropa dan Amerika. dan yang dipasar kan di Indonesia Grade 2 dan 3 di campur daun dan batang dan tentunya warnanya tidak orange lagi. dan Grade 3 dipasarkan ke produsen teh di indonesia, sebagai bahan campuran dari bahan baku teh di Indonesia. dan teh ini juga di pasarkan dalam bentuk kemasan oleh PTPN VI.

di tengah - tengah perkebnan teh ini ter dapat Aroma Peco. Aroma Peco adalah taman dan Danau buatan yang sangat indah  

0 comments: