Objek Wisata Air Terjun Talang Kemulun

01:18 Uhang Kinca 0 Comments

Air Terjun Talang Kemulan
Seakan menjadi surga yang tersembunyi di kawasan Hutan Taman Nasional Kerinci Sebelat. meski jaraknya hanya beberapa kilo meter dari Kota Sungai Penuh, ternya tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan Air Terjun ini. Air Terjun ini Berada di Desa Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci.
Untuk sampai ke Air Terjun ini kita harus berjalan kaki. satu jam perjalanan untuk mencapai tingkat pertama, dari desa talang kemulun. Melewati perkebunan Kopi, Sayur , Kayu Manis dan Hutan TNKS. Sepanjang perjalan kita akan terhibur dengan kicawan burung, siamang dan banyak satwa lainya yang saling besautan.
Air Terjun Talang Kemulun mempunyai 12 tingkatan, disetiap tingkatan anda akan merasakan sensasi yang berbeda -beda. di Air Terjun ini anda akan terbuat terbuai dengan keindahan maha karya sang pencita nan indah ini, dari bawah terlihat air yang bebas terjun dari ketinggian melewati bebatuan bertingkat, suara riuh, serta hawa yang menyejukan seakan mengantar anda pada ketenagan dan melupakan semua rasa lelah.  

0 comments: